Alien



Membicarakan keanehan Syi’ah Raafidlah seakan-akan tidak ada habisnya. Telah berlalu artikel di blog ini bagaimana keledai bisa menjadi perawi hadits.[1] Kali ini, ada yang tak kalah menariknya.
Dalam kitab referensi Syi’ah Raafidlah yeng membahas tentang rijaal : Muntahaa Al-Maqaal fii Ahwaalir-Rijaal (5/96-97), disebutkan demikian :
٢١٤٢ - عمارة بن زيد
أبو زيد الخيواني (٥) الهمداني ، لا يعرف من أمره غير هذا ، ذكر الحسين بن عبيد الله أنّه سمع بعض أصحابنا يقول : سئل عبد الله بن محمّد البلوى : من عمارة بن زيد هذا الذي حدّثك؟ قال : رجل نزل من السماء‌ حدّثني ثمّ عرج ، جش
“2142 – ‘Umaarah bin Zaid.
Abu Zaid Al-Khaiwaaniy Al-Hamdaaniy. Tidak diketahui tentang perihal dirinya selain ini. Al-Husain bin ‘Ubaidillah menyebutkan bahwasannya ia mendengar sebagian shahabat kami. Al-Husain berkata : ‘Abdullah bin Muhammad Al-Balawiy pernah ditanya tentang ‘Umaarah bin Zaid ini yang telah menceritakan hadits kepadamu. Ia (‘Abdullah) menjawab : “Seorang laki-laki yang turun dari langit yang telah menceritakan hadits kepadaku, lalu kembali naik (ke langit)” – dari kitab Rijaal An-Najasyiy[2]” [selesai – lihat : http://rafed.net/booklib/view.php?type=c_fbook&b_id=538&page=96].
Saya menjadi berpikir keras, siapakah gerangan laki-laki yang turun dari langit meriwayatkan hadits, lalu naik lagi ?. Manusia ? tidak mungkin. Barangkali ia seorang Alien yang turun dari piring terbang – seperti komik/film fiksi buatan orang Barat.
Siapapun dia, saya rasa orang-orang Syi’ah Raafidlah cukup kreatif membuat karakter rijaal dalam kitab-kitab mereka.
Wallaahul-musta’aan.
[abul-jauzaa’ – perumahan ciomas permai, ciapus, ciomas, bogor - 13061434/22042013 – 21:25].



[2]      Referensi pada kitab Rijaal An-Najaasyiy dapat dilihat di sini.

Comments

Anonim mengatakan...

Hahaha. Lucu sekali. :D

Anonim mengatakan...

Lucu sekali. :D

Anonim mengatakan...

wkwkwk... kayak cerita wayang... lucu pisan.. wkwkwk...

Bin Nasir mengatakan...

Salaam alayk ya ustaz.. seperti yang ana tahu ada beberapa ulama kibar yg telah memfatwakan kafirnya syiah rafidoh. Jadi ramai yg mempersoalkan kenapa KSA masih membenarkan mereka dtg ke tanah haram?

Anonim mengatakan...

Setelai keledai lalu sosok misterius...kemudian apalagi ya yang akan menjadi periwayat hadist bagi umat syiah...???

Anonim mengatakan...

Bahkan ana pernah liat di youtube riwayat org2 syiah yg mengatakan bahwa sebelum ada pesawat para imam2 mereka berpindah2 tempat dgn menggunakan gajah yg mempunyai sayap burung..*geleng-geleng*

Tanya Syiah mengatakan...

Assalamu'alaikum,

Saya share ya ustadz......

Abu Al-Jauzaa' : mengatakan...

Artikel di atas ada yang menanggapi dengan menyatakan bahwa sanadnya dla'iif. Gak usah jauh-jauh membahasnya, karena dalam tulisan di atas pun saya tuliskan keterangan/pernyataan : 'ba'dlu ashhaabinaa'. Selain itu, dalam hal keterangan biografi 'Umaarah pun disebutkan : 'Tidak diketahui tentang perihal dirinya selain ini'.

Yang saya singgung adalah bahwa kok ada keterangan rijaal Syi'ah yang menuliskan status Alien tersebut. Anda tidak akan menemukan keanehan ini selain dalam buku-buku Syi'ah. Dan memang buku-buku Syi'ah banyak pernyataan yang aneh. Sama halnya dengan periwayatan keledai - yang kata orang Syi'ah belakangan dla'iif. Saya pribadi tidak ambil pusing dengan penghukuman dla'iif terhadap kitab Al-Kaafiy dari kalangan orang Syi'ah belakangan. Karena, orang Syi'ah generasi awal menerima kitab Al-Kaafiy ini secara mutlak. Pun kalaulah dla'iif, kok ya ada silsilah periwayatan keledai itu. Sangat kreatif orang yang membuat riwayat itu dalam kitab Al-Kaafiy.