Pembelaan Asy-Syaikh ‘Abdul-‘Aziiz Ar-Raajihiy kepada Asy-Syaikh ‘Abdurrahmaan Al-Barraak hafidhahumallah


Diantara tanda para pendengki dakwah yang gemar mengusahakan perpecahan adalah usaha mereka menjauhkan umat dari para ulama (kibaar). Mereka sangat sibuk mengeluar-masukkan orang-orang dari lingkaran sunnah, karena merasa memiliki otoritas untuk hal tersebut. Kali ini, Asy-Syaikh ‘Abdurrahmaan bin Naashir Al-Barraak hafidhahullah, salah seorang ulama senior Saudi ‘Arabia (lahir tahun 1352 H) menjadi mangsa. Ada seorang dari mereka yang masih penuntut ilmu berfatwa agar kaum muslimin menjauhinya dan tidak menghadiri pelajaran-pelajaran yang disampaikan syaikh di majelisnya.
Syaikh, sebagaimana manusia lainnya, memiliki kekeliruan – karena tidak ada satu pun manusia yang luput dari kekeliruan. Akan tetapi kekeliruan beliau tidak lantas dijadikan sarana agar umat menjauhinya. Amal-amal kebaikan beliau untuk umat Islam sangatlah banyak dibanding kekeliruan beliau, dan kita berharap dengannya Allah memaafkan kekeliruan beliau tersebut. Asy-Syaikh Dr. Sa’d Asy-Syatsriy hafidhahullah (eks anggota Haiah Kibaar Ulama Saudi Arabia) mengatakan bahwa beliau merupakan ulama besar Islam dan termasuk dari kalangan orang-orang terpercaya yang dipersaksikan akan keilmuannya [sumber : sini].
Selain Asy-Syaikh Asy-Syatsriy, Asy-Syaikh ‘Abdul-‘Aziiz Ar-Raajihiy – murid senior Asy-Syaikh Ibnu Baaz rahimahullah – memberikan pembelaan. Silakan simak perkataan beliau yang direkam via telepon pada video berikut:
video

Terakhir, mari kita renungi sabda Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam berikut:
الْبَرَكَةُ مَعَ أَكَابِرِكُمْ
Barakah itu ada pada Akaabir (orang-orang tua/senior) kalian”.[1]
Semoga Allah menjauhkan sifat dengki pada kita semua.




[1]      Silakan baca artikel : Al-Akaabir dan Al-Ashaaghir – Siapakah Mereka?.

Comments

Abu Hanif Firmansyah mengatakan...

Baarakallahu fiik yaa Abul Jauzaa',

artikel ini insyaa Allaah bermanfaat, mengingat situs pemakan bangkai itu sudah berkoar tentang tahdzir ulama ala mereka atas Syaikh al-Barrak hafizhahullaah.

Ana tahu nama Syaikh al-Barrak beberapa tahun yang lalu karena melihat salah satu kitab Fathul Baari cetakan Saudi yang ditahqiq beliau. Ternyata beliau adalah ulama senior, masyaa Allaah.

Semoga Allaah menjaga Syaikh 'Abdurrahman bin Nashir al-Barrak dan semoga Allaah memberi hidayah kepada jajaran pemakan bangkai itu. Wallaahul musta'aan.


Akhukum,

Abu Hanif

Anonim mengatakan...

Akhi Abu Hanif, bisa mintol disebutkan situs pemakan bangkai tersebut?

Anonim mengatakan...

Kalau Syaikh al-Barrak yg Kibar sahaja mereka takhzir, apa lagi syaikh ali hasan dan selainnya? cukup menyedihkan

Anonim mengatakan...

Mungkin ini situs "burung gagak" yang dimaksud
http://tukpencarialhaq.com/2014/05/11/tahdzir-ulama-terhadap-syaikh-abdurrahman-al-barrak/#more-5861

Laa hawla walaa quwwata illaa billaah