Apa yang Anda Tunggu ?


Seandainya lebaran tahun ini Anda tidak mudik, membeli biskuit dan baju baru, insya Allah tak mengapa. Seandainya bulan ini motor dan mobil Anda ditunda masuk bengkel, kendaraan umum masih banyak yang siap mengantar Anda. Akan tetapi,.... saudara-saudara kita di Suriah, mereka butuh pertolongan. Makanan dan obat-obatan mereka tak bisa ditunda sebagaimana Anda (mudah) menunda membeli baju, biskuit, serta servis mobil dan motor.
Alhamdulillah, ada dua rekan kita (Muusaa At-Tamiimiy dan Dr. Muhammad Mushlih hafidhahumallah) telah sampai di Suriah menjadi volunteer dalam misi kemanusian membantu kaum muslimin di sana. Kita di sini jangan sampai berpangku tangan !!
Allah ta’ala berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَى تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ * تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ
Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?, (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya” [QS. Ash-Shaff : 10-11].
مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” [QS. Al-Baqarah : 261].
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda :
المؤمن للمؤمن كالبنيان يشد بعضه بعضاً - وشبك بين أصابعه صلى الله عليه وسلم
Seorang mukmin terhadap orang mukmin lainnya adalah seperti satu bangunan yang sebagian dengan sebagian yang lainnya saling menguatkan” - Dan pada saat itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjalinkan jari-jemari beliau.
Salurkan bantuan Anda melalui rekening :
1.     BCA a.n. Ikrimah : 1691967749
Konfirmasi 0817 409 691.
2.     Bank MANDIRI KCP Kelapa Gading Boulevard Jakarta a.n. Siti Ana Ravita Laksmi : 1250019692011
Konfirmasi 0813 1490 9000.
Berikut dokumentasi terbaru misi kemanusian dua rekan kita tersebut :

18 Juli 2013
Pasien pertama kami seorang mujahid Harakah Ahraar Al-Syaam Al-Islamiyah. Nama kunyah-nya adalah Abu Haqqon, ditempatnya lah kami untuk sementara tinggal. Pria berusia sekitar 25 tahunan ini terkena pecahan bom dari tembakan sebuah tank baja tepat sehari sebelum hari pernikahannya, tepatnya dua bulan yang lalu. luka yang cukup lebar dipinggang kanan. kami mohon doa antum semua untuk kesembuhan beliau..




Comments

Abu Yahyaa mengatakan...

Assalaamu`alaikum,

Akh, ana insyaAllaah ingin bantu (walau gak banyak). Tapi, nomor rekeningnya apa memang bisa dikonfirmasi milik yang bersangkutan?

Jazakallaahu khoir.

Abu Al-Jauzaa' : mengatakan...

Wa'alaikumus-salaam. Insya Allah, valid. Jika ragu, antum bisa sms atau telp. dulu ke nomor HP yang tertulis di atas.

Dan..... tidak jjuga mesti via dua rekening di atas. Silakan saja transfer ke rekening RODJA.

dian mengatakan...

Assalamualaikum ustad, maaf keluar dari topik. kalau untuk mengajukan pertanyaan di bagian mana y ustad. saya cari cari gak ketemu. saya mau menanyakan ini ustad. link ini membuat saya terkejut ustad. http://mantankyainu.blogspot.com/2012/08/email-mengapa-saya-tidak-makan-daging_27.html
bener gak tu ustad yg disampaikan di blog tersebut

Abu Al-Jauzaa' : mengatakan...

Wa'alaikumus-salaam.

Perkataan itu tidak benar.

Silakan baca : Beberapa Faedah tentang Ayam .

Anonim mengatakan...

Ustadz, apabila saya bersedekah 10 juta, dengan niat agar Allah lapangkan rezeki saya menjadi 100 juta sebagaimana keutamaan sedekah yang pernah saya dengar, sehingga saya bisa mendaftar haji untuk saya, istri, bapak dan ibu saya. Bagaimana niat saya ini? boleh atau tidak?