tag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post1989490009270079751..comments2024-03-24T04:17:07.334+07:00Comments on Abul-Jauzaa Blog - !! كن سلفياً على الجادة: Apa Makna Perhiasan dalam QS. An-Nuur : 31 ?Unknownnoreply@blogger.comBlogger6125tag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-86053279171848836622014-12-31T19:47:25.403+07:002014-12-31T19:47:25.403+07:00perhiasan alami..perhiasan alami..cincin perak permatahttp://peraksterlingsilver.blogspot.com/noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-3423320675449019562012-05-04T06:45:40.319+07:002012-05-04T06:45:40.319+07:00Bros pada dasarnya termasuk perhiasan. Perhiasan y...Bros pada dasarnya termasuk perhiasan. Perhiasan yang nampak atau dinampakkan pada orang yang bukan mahram oleh wanita tergolong tabarruj yang tidak diperbolehkan. Jika si akhawat ingin menyambung atau mengaitkan sesuatu di kain kerudungnya, bisa dengan peniti.<br /><br />wallaahu a'lam.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-426539844113785832012-05-04T06:39:37.760+07:002012-05-04T06:39:37.760+07:00afwan ust. gmn..???afwan ust. gmn..???Rohis Facebookhttps://www.blogger.com/profile/06237995128299522413noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-88861692637386354502012-05-03T15:39:25.790+07:002012-05-03T15:39:25.790+07:00ust. ada akhwat yg bertanya tntng hukum bros yg bi...ust. ada akhwat yg bertanya tntng hukum bros yg biasa disematkan pd kerudung apakah ini termasuk tabarruj..?, apakah bros itu termasuk perhiasan..??<br /><br />mohon jawabanx ust....!Rohis Facebookhttps://www.blogger.com/profile/06237995128299522413noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-60672737750607489892009-02-23T19:10:00.000+07:002009-02-23T19:10:00.000+07:00Shahih pak Abu Umer, seperti itulah yang dimaksud ...Shahih pak Abu Umer, seperti itulah yang dimaksud oleh Asy-Syinqithiy rahimahullah. Sekaligus yang dimaksud dalam tulisan ini.<BR/><BR/>Mengenai terjemahan, he... he... itu memang terjemahan secara leterleg pak. Belum menyertakan editor bahasanya. Bisa ditengok pada kalimat aslinya.<BR/><BR/>Nuhun pak atas tambahannya.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-67416997244881253632009-02-23T17:56:00.000+07:002009-02-23T17:56:00.000+07:00Bagus paparannya Pak Abul Jauzaa.Hanya memperjelas...Bagus paparannya Pak Abul Jauzaa.Hanya memperjelas sedikit saja dari uraian Syaikh Syinqithi rahimahullah.Krn sempat agak cukup mengernyitkan kening untuk bisa cepat menangkap maksud terjemahannya.Saya dapatkan dari ceramah Syaikh Abdul Adzim Badawy hafidzahullah.<BR/><BR/>Secara makna lugasnya begini,Jadi antara perhiasan dan yang dihiasi adalah sesuatu yang terpisah.Sebagaimana uslub alquran yang disampaikan.Ambil satu contoh ”Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang” (QS. Ash-Shaaffat: 6)<BR/><BR/>Bintang disebut perhiasan nya langit.Langit dan bintang adalah dua hal yang berbeda/terpisah.<BR/><BR/>Makanya, dalam kasus wanita dan ziinah, maka ziinah disini bukanlah bagian dari badan wanita yang dihiasinya tsb,tetapi mustinya sesuatu diluar badan.Jadi tidak tepat jika diartikan wajah atau telapak tangan krn keduanya adalah bagian dari tubuh.Sehingga yg tepat yg dimaksud ziinah adalah pakaian yang biasa nampak.Allahu a'lamAnonymousnoreply@blogger.com