tag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post4791541015176153946..comments2024-03-24T04:17:07.334+07:00Comments on Abul-Jauzaa Blog - !! كن سلفياً على الجادة: ‘Umar vs Faathimah : Mencermati Logika Pincang ala Syi’ahUnknownnoreply@blogger.comBlogger18125tag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-72293503908163140342012-09-04T07:25:58.365+07:002012-09-04T07:25:58.365+07:00assalamu'alaikum,
belum selesai ketawa saya t...assalamu'alaikum,<br /><br />belum selesai ketawa saya tentang pantalon dan t-shirt di http://abul-jauzaa.blogspot.com/2012/07/sekali-lagi-faathimah-vs-abu-bakr_6918.html. ini muncul lagi lawakan dari orang-orang syiah... berjuang terus ustadz. bagi rekan-rekan yang lain terus belajar dan jangan lupa jaga lisan dan hati kita supaya lemah lembut dalam berdakwah.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-20552426761768349172012-09-01T21:48:00.796+07:002012-09-01T21:48:00.796+07:00kalau disuruh minum ginkgo biloba masih terlalu ba...kalau disuruh minum ginkgo biloba masih terlalu bagus akhi, suruh makan saja kotorannya para imam mereka, kan shahih tuh menurut mereka di kitabnya bahwa kotoran para imam bisa menyebabkan masuk surga.<br /><br />Yah begitulah kalo dari otaknya sudah kotor dan busuk, maksud hati pengen memperdaya abul jauzaa dengan ranjau darat, apa daya sebelum sampai ke abul jauzaa ranjau daratnya udh meledak duluan di tangannya....<br /><br />Malu deh maluuuuuuuuuuuuuu...ketahuan tukang tipu....bener tuh imam Malik, seburuk2 pendusta adalah rafidhah...hiiiiiiAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-76693882756670839062012-09-01T17:55:25.034+07:002012-09-01T17:55:25.034+07:00Hahaha.. ini namanya rafidhoh nginjek RANJAU DARAT...Hahaha.. ini namanya rafidhoh nginjek RANJAU DARAT yang dia tanem sendiri.. makannya konsumsi ginko biloba selama tiga bulan dulu sebelum berusaha mengamalkan salah satu amalan tertinggi agama anda : menipu dan mengubah sejarah..<br /><br />Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-11168794143262760712012-09-01T06:17:19.236+07:002012-09-01T06:17:19.236+07:00Siapa bilang Al-Isti'aab nya Ibnu 'Abdil-B...Siapa bilang Al-Isti'aab nya Ibnu 'Abdil-Barr itu palsu ?. Itu kan impian Anda saja... Saya menulis berdasarkan kalam ulama. Di atas saya sebutkan perkataan Ibnu Rajab Al-Hanbaliy. Wahabiy pulakan dia ?. Hal yang sama dikatakan oleh Ibnu Hajar dalam Fahtul-Baariy. <br /><br />Perkataan Anda :<br /><br /><i>nih kalam ulama nte :<br /><br />ابن عبد البر في الإستيعاب ج2 ص68 : ان سالم كان يؤم المهاجرين بقباء ، فيهم عمر قبل قدوم رسول الله (ص) المدينة<br /><br />desebutin noh ame abdil barr, salim mengimami sebelum kedatangan nabi saw ke kuba, makmumnye UMAR<br />dengan kata lain Abdil Barr menafikan keberadaan abu bakr du gua tsur ..!!</i> [selesai].<br /><br />Dasar penipu, mana perkataan Ibnu 'Abdil-Barr bahwa Salim mengimami para shahabat yang di di antaranya ada Abu Bakr <b>sebelum</b> kedatangan nabi saw ke kuba ?. Gak mau tuh ketahuan tipuannya ?. Saya dah baca Al-Isti'aab secara lengkap satu paragraf. Di situ Ibnu 'Abdil-Barr hanya bilang bahwa Saalim pernah mengimami kaum Muhaajirin di Qubaa' yang di antaranya ada 'Umar (bin Al-Khaththaab), sebelum kedatangan Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam di Madiinah. Gak ada perkataan bahwa Ibnu 'Abdil-Barr menafikkan keberadaan Abu Bakr di gua Tsuur.<br /><br />Dan tipuan Anda yang lain tentang perkataan Al-'Aini, maka ini kelengkapannya :<br /><br />قلت عد أبي بكر رضي الله تعالى عنه في هؤلاء مشكل جدا لأنه إنما هاجر في صحبة النبي قلت لا إشكال إلا على قول ابن عمر إن ذلك كان قبل مقدم النبي وأجاب البيهقي بأنه يحتمل أن يكون سالم استمر يؤمهم بعد أن تحول النبي إلى المدينة ونزل بدار أبي أيوب قبل بناء مسجده بها فيحتمل أن يقال وكان أبو بكر يصلي خلفه إذا جاءه إلى قباء<br /><br />Bisa baca gak ?. Itu Al-'Aini sedang menjelaskan bahwa penyebutan Abu Bakr menjadi makmum di belakang Saalim itu menimbulkan kemusykilan (bagi sebagian orang), karena telah diketahui bahwa bahwa Abu Bakr ikut hijrah menyertai Nabi ke Madiinah. Padahal tidak ada kemsykilan padanya sebagaimana diterangkan oleh Al-Baihaqiy. Dan itu sebagaimana yang saya jelaskan di atas.<br /><br />Anda kan bicara riwayat ? maka jawabannya ada di dalam riwayat pula. <br /><br />Kalau Anda mengatakan bahwa Abu Bakr dan 'Umar bermakmum di belakang Saalim di <b>masjid Qubaa' SEBELUM hijrah Nabi ke Madiinah</b>, bagaimana pernyataan ini bisa dibenarkan, kalau masjidnya sendiri <b>belum</b> didirikan ?. Susah ya melogika hal sekecil ini ?.<br /><br />Pikir kembali bung dengan akal sehat Anda, jangan taruh di lemari.<br /><br />Perkataan Anda atau teman Anda :<br /><br /><i>"pada waktu itu salim maula abi hudzaifah meng-imami shalat kaum muhajirin awal dan para sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam di masjid Quba' <b>( SEBELUM KEDATANGAN RASULULLAH Shallallahu 'alaihi wasallam)</b> di antaranya ( yang jadi makmum ) adalah abu bakar , umar , abu salamah , zaid dan amir bin rabi'ah"</i> [selesai].<br /><br />Itu kalimat yang ada dalam tanda kurung <b>tidak ada dalam riwayat</b>. Iya apa iya ?. Itu hanyalah interpretasi Anda saja yang Anda hubungkan dengan riwayat pertama. Kasihan...... Jadi kalau diterjemahkan yang benar, hadits yang kedua itu bunyinya :<br /><br />"Saalim maulaa Hidzaifah pernah mengimami orang-orang Muhaajiriin awal dan para shahabat Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam di masjid Qubaa', yang di antara mereka terdapat Abu Bakr, 'Umar, Abu Salamah, Zaid, dan 'Aamir bin Rabii'ah".<br /><br />Riwayat yang Anda bawakan dalam Ath-Thabaqaat (Ibnu Sa'd) itu sangat lemah karena keberadaan Muhammad bin 'Umar Al-Waaqidiy.<br /><br />Apakah tidak mungkin perawi yang sama meriwayatkan dua peristiwa yang berlainan ?. Sangat mungkin bung... Apalagi kesamaan perawi itu hanya pada dua thabaqah saja.<br /><br />Tertawalah dalam kebodohan, dan saya sangat menikmati lawakan Anda.... <br /><br />Jangan Anda tertular virus penipu yang dibawa oleh nenek moyang Anda dari kalangan ulama Raafidlah. Semoga pesan ini dapat bermanfaat bagi Anda.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-3076225398715989332012-08-31T20:30:55.573+07:002012-08-31T20:30:55.573+07:00he he he ...
wahabi nashibi dimane2 same aje, kalo...he he he ...<br />wahabi nashibi dimane2 same aje, kalo udah ketauan belangnye langsung jungkir balik, kesono kemarih ngeles, nyari2 alesan ..pikikik<br /><br />maap ye ..tolong di liyat lagi baek2,<br />udah jelas bangett dua riwayt diatas perowinya sama ;<br />dari ABDULLAH BIN UMAR, dari NAFI<br /><br />rowinya aja sama, peristiwanya jelas samal !!, terjadi hanya satu kali !!<br />cm riwayat yg stu enggak di sebutin ditail makmumnye, yg satu di sebutin lengkap ABU BAKAR, UMAR, dkk ..<br /><br />masi ngeless ..??<br />nih kalam ulama nte :<br /><br />ابن عبد البر في الإستيعاب ج2 ص68 : ان سالم كان يؤم المهاجرين بقباء ، فيهم عمر قبل قدوم رسول الله (ص) المدينة<br /><br />desebutin noh ame abdil barr, salim mengimami sebelum kedatangan nabi saw ke kuba, makmumnye UMAR<br />dengan kata lain Abdil Barr menafikan keberadaan abu bakr du gua tsur ..!!<br /><br />jangan bilang kalo kitab Isti'abnye palsu yee ..basi ..pikikik<br /><br />lgi neh ..<br />وروى ابن سعد في الطبقات الكبرى ج 3 ص 87 - 88<br />قال أخبرنا محمد بن عمر قال حدثني أفلح بن سعيد عن أبي كعب القرظي قال كان سالم مولى أبي حذيفة يؤم المهاجرين بقباء فيهم عمر بن الخطاب قبل أن يقدم رسول الله صلى الله عليه وسلم<br />قال أخبرنا أنس بن عياض و عبد الله بن نمير عن عبيد الله بن عمر عن نافع عن بن عمر أن المهاجرين الأولين لما قدموا من مكة إلى المدينة نزلوا بالعصبة إلى جنب قباء فأفهم سالم مولى أبي حذيفة لأنه كان أكثرهم قرآنا<br />قال عبد الله بن نمير في حديثه فيهم عمر بن الخطاب وأبو سلمة بن عبد الأس<br /><br />dan inih.. <br />قال العيني في عمدة القاري ج 24 ص 254<br />(( فإن قلت : عد أبي بكر ، رضي الله تعالى عنه في هؤلاء مشكل جدا لأنه إنما هاجر في صحبة النبي ؟<br /><br />mkanya baca yag benerr !! ...jangann dikit dikit nuduh syiah ini itu .. bkin pitnah aje nte ..ck,ck<br /><br />btw, kalo emang salim paling hafal al-qur'an kenape enggak die aje yg jdi imam pas Nabi saw sakit ??!!?<br />knape Nabi saww nunjuk abu bakar jadi imam ?? jgn bilang klo abu bakr orang paling utame ye ..hapalanye aje kgak ade ape2nye di banding si salim ...pikikikik<br /><br />seperti biasa, sejarah sunni-wahabi-nashibi, penuh dengan distorsi dan kebingungan ..ternyata bani umayyah enggak pinter2 amat rekayasa sejarah .. nau'dzubillah<br /><br />allahumma shaali 'alaa muhammad wa 'alaa 'alii muhammadHaydar alKaffhttp://www.sadeqin.com/noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-55894430714074507922012-08-31T00:13:35.331+07:002012-08-31T00:13:35.331+07:00Assalamu'alaikum,
na'am ya akhiy,
rafidh...Assalamu'alaikum,<br /><br />na'am ya akhiy, <br />rafidhah meragukan kalo Abu Bakr menemani Nabi shallallahu 'alaihi wasallam di dalam gua.<br /><br />menurut mereka, qarinahnya terlihat di dalam dua riwayat diatas.<br /><br />aneh memang, <br />meyakini satu riwayat shahih, tapi meragukan riwayat shahih yang lain.<br /><br />akhirnya tuduhan di alamatkan kepada Imam Bukhariy ~rahimahullah~, yang menurut mereka tidak konsisten, dan mencoba melakukan distorsi sejarah.<br /><br /><i>Wallohul Musta'an</i><br /><br />Justeru menurut ana malah mereka yang sok mengerti sejarah, meng-klaim bahwa asbab an-Nuzul al-Baqarah 207 adalah turun atas 'Aliy bin Abi Thalib ~radliyallahu 'anhu~<br /><br />padahal ayat tersebut jelas turun terkait Shuhaib ~radliyallahu 'anhu~<br /><br /><a href="http://www.ahlalhdeeth.com/vb/showthread.php?t=195955" rel="nofollow">http://www.ahlalhdeeth.com/vb/showthread.php?t=195955</a><br /><br /><i>Wallohu ta'alaa a'lam</i><br /><br />Jazakallahu khair wa barakallahu fiikAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-29413383612883270552012-08-30T23:33:29.410+07:002012-08-30T23:33:29.410+07:00Mengapa logikanya nggak dibalik ya ? yaitu, orang ...Mengapa logikanya nggak dibalik ya ? yaitu, orang Raafidlah itu meragukan riwayat di atas ?. Tentu saja tidak, karena jika itu mereka lakukan, maka usaha mereka mereduksi keutamaan Abu Bakr radliyallaahu menjadi sia-sia. Biasa....<br /><br />Riwayat yang antum sebut itu ada dua, yang pertama menyebutkan 'sebelum' kedatangan Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam; dan yang kedua tidak menyebutkan.<br /><br />Satu hal yang perlu digarisbawahi bahwa para ahli sejarah telah sepakat bahwa Masjid Qubaa' itu didirikan oleh Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam <b>setelah</b> hijrah beliau ke Madiinah. Jika demikian, bagaimana bisa dikatakan bahwa Abu Bakr radliyallaahu 'anhu bermakmum kepada Saalim sebelum peristiwa hijrah beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam ke Madiinah ?. <br /><br />Oleh karena itu, para ulama menjamak dua riwayat di atas dua hadits yang antum sebut itu menceritakan dua hal yang berbeda. Hadits pertama adalah menceritakan Saalim mengimami para shahabat <b>di 'Ushbah, satu tempat di Qubaa' (sebelum masjid Qubaa' didirikan)</b>. Peristiwa ini <b>sebelum</b> hijrah Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam ke Madiinah. Adapun hadits kedua menceritakan Saalim mengimami para shahabat <b>di masjid Qubaa'setelah</b> hijrah Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam ke Madiinah. Inilah jalan penjamakannya - sebagaimana dikatakan Ibnu Rajab rahimahullah :<br /><br />والمراد بهذا : أَنَّهُ كَانَ يؤمهم بعد مقدم النَّبِيّ - صلى الله عليه وسلم - ؛ ولذلك قَالَ : (( فِي مسجد قباء )) ، ومسجد قباء إنما أسسه النَّبِيّ - صلى الله عليه وسلم - بعد قدومه المدينة ، فلذلك ذكر منهم : أَبَا بَكْر ، وأبو بَكْر إنما هاجر مَعَ النَّبِيّ - صلى الله عليه وسلم - ، وليس فِي هذه الرواية : (( قَبْلَ مقدم النَّبِيّ - صلى الله عليه وسلم -)) كما فِي الرواية الَّتِيْ خرجها البخاري هاهنا فِي هَذَا الباب ، فليس فِي هَذَا الحَدِيْث إشكال كما توهمه بعضهم<br /><br />[Fathul-Baariy, 5/96].<br /><br />Wallaahu a'lam.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-59766651539021899162012-08-30T20:18:04.285+07:002012-08-30T20:18:04.285+07:00Jazakallahu khair yaa akhi,
afwan, satu lagi akh,...Jazakallahu khair yaa akhi,<br /><br />afwan, satu lagi akh, <br />bagaimana cara mengkompromikan riwayat yang mengabarkan kebersamaan 'Abu Bakr dengan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam di dalam Gua pada saat hijrah<br /><br />dengan riwayat makmumnya 'Abu Bakr ~radliyallahu 'anhu~ di belakang Salim, maula Abu Hudzaifah, yang juga terjadi pada saat hijrah<br /><br /><b>[Syubhat Rafidhah]</b> <br />seolah-olah 'Abu Bakr ~radliyallahu 'anhu~ tidak menemani Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam di dalam gua, <br /><br />Rute perjalanan Hijrah Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam adalah : <br /><b>RUMAH NABI - GOA TSUR - QUBA' - MADINAH</b><br /><br />saya kopaskan riwayatnya akhi ;<br /><br />حَدَّثَنَا إِبْرَاهِيمُ بْنُ الْمُنْذِرِ قَالَ حَدَّثَنَا أَنَسُ بْنُ عِيَاضٍ عَنْ عُبَيْدِ اللَّهِ عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ قَالَ<br /><br />لَمَّا قَدِمَ الْمُهَاجِرُونَ الْأَوَّلُونَ الْعُصْبَةَ مَوْضِعٌ بِقُبَاءٍقَبْلَ مَقْدَمِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَؤُمُّهُمْسَالِمٌ مَوْلَى أَبِي حُذَيْفَةَ وَكَانَ أَكْثَرَهُمْ قُرْآنًا<br /><br />[صحيح البخاري/ باب إمامة العبد والمولى]<br /><br /><i>"Ketika kaum Muhajirun awal datang ke al ‘Ushbah, suatu tempat di Quba' SEBELUM KEDATANGAN RASULULLAH Shallallahu 'alaihi wasallam, yang menjadi imam shalat mereka adalah Salim maula Abu Hudzaifah, dan dialah yang terbanyak hafalan al Qur`annya" <br />[sohih bukhari bab imamatul abdi wal maula]</i><br /><br />kemudian riwayat ;<br /><br />حَدَّثَنَا عُثْمَانُ بْنُ صَالِحٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ وَهْبٍ أَخْبَرَنِي ابْنُ جُرَيْجٍ أَنَّ نَافِعًا أَخْبَرَهُ أَنَّ ابْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَخْبَرَهُ قَالَ<br /><br />كَانَ سَالِمٌ مَوْلَى أَبِي حُذَيْفَةَ يَؤُمُّ الْمُهَاجِرِينَ الْأَوَّلِينَ وَأَصْحَابَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي مَسْجِدِ قُبَاءٍ فِيهِمْ أَبُو بَكْرٍ وَعُمَرُ وَأَبُو سَلَمَةَ وَزَيْدٌ وَعَامِرُ بْنُ رَبِيعَةَ<br /><br /><i>"pada waktu itu salim maula abi hudzaifah meng-imami shalat kaum muhajirin awal dan para sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam di masjid Quba' ( SEBELUM KEDATANGAN RASULULLAH Shallallahu 'alaihi wasallam) di antaranya ( yang jadi makmum ) adalah abu bakar , umar , abu salamah , zaid dan amir bin rabi'ah"</i><br /><br />__________________________________<br />demikian akhiy, mohon maaf telah mengganggu waktu dan kesibukan antum.<br /><br />Semoga Allahu Ta'alaa membalas kebaikan antum, menjaga antum sekeluarga, dan mengokohkan antum di atas kebenaran.<br /><br /><i>Jazakallahu khair wa barakallahu fiik</i>Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-90064708433648735942012-08-30T07:25:41.651+07:002012-08-30T07:25:41.651+07:00Kalau mengatakan dengan riwayat ini bahwa Abu Hura...Kalau mengatakan dengan riwayat ini bahwa Abu Hurairah radliyallaahu 'anhu sebagai seorang Yahudi, ya terlalu jauh dan terlalu ngarang. Bukankah di situ ketika ditanya Ka'b apakah ia (Abu Hurairah) mendengarnya dari Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam, lalu ia menjawab : "Ya". <br /><br />Banyak shahabat kok yang paham dengan khabar Bani Israaiil (Taurat). Tidak lain itu disebabkan karena interaksi mereka atau bangsa 'Arab pada umumnya dengan orang-orang Yahudi, karena orang Yahudi itu dulu dianggap sebagai orang-orang pintar karena mampu membaca dan menulis (sehingga mereka disebut Ahli Kitab), sementara bangsa 'Arab tidak (sehingga disebut 'ummiy).<br /><br />Silakan baca keterangan singkat tentang khabar Israailliyyaat :<br /><br /><a href="http://abul-jauzaa.blogspot.com/2008/05/sekilas-tentang-israiliyyaat.html" rel="nofollow">http://abul-jauzaa.blogspot.com/2008/05/sekilas-tentang-israiliyyaat.html</a>.<br /><br />wallaahu a'lam.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-57685685185464998692012-08-30T05:51:52.976+07:002012-08-30T05:51:52.976+07:00Assalamu'alaikum
Bagaimana dengan syubhat syi...<i>Assalamu'alaikum</i><br /><br />Bagaimana dengan syubhat syiah terhadap hadits ini ya akhi<br /><br />حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَاعِيلَ حَدَّثَنَا وُهَيْبٌ عَنْ خَالِدٍ عَنْ مُحَمَّدٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ فُقِدَتْ أُمَّةٌ مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ لَا يُدْرَى مَا فَعَلَتْ وَإِنِّي لَا أُرَاهَا إِلَّا الْفَارَ إِذَا وُضِعَ لَهَا أَلْبَانُ الْإِبِلِ لَمْ تَشْرَبْ وَإِذَا وُضِعَ لَهَا أَلْبَانُ الشَّاءِ شَرِبَتْ فَحَدَّثْتُ كَعْبًا فَقَالَ أَنْتَ سَمِعْتَ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُهُ قُلْتُ نَعَمْ قَالَ لِي مِرَارًا فَقُلْتُ أَفَأَقْرَأُ التَّوْرَاةَ<br /><br />mereka mengatakan bahwa Abu Hurairah ~radliyallahu 'anhu~ sebenarnya seorang yahudi yang paham kitab taurat,<br /><br />dan Abu Hurairah juga sering meriwayatkan dari Ka'ab al-Akhbar ~radliyallahu 'anhu~ yang notabene mantan rahib yahudi yang faqih terhadap agamanya dahulu, sehingga Abu Hurairah banyak melakukan tadlis.<br /><br /><i>Wallohu a'lam</i>Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-57268639188877481692012-08-29T20:59:09.655+07:002012-08-29T20:59:09.655+07:00Justru itu menunjukkan bahwa Nabi shallallaahu ...Justru itu menunjukkan bahwa Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam tidak memberikan wasiat atau pesan apapun tentang masalah imamah, sehingga para shahabat berbeda pendapat. Silakan baca artikel <a href="http://abul-jauzaa.blogspot.com/2010/04/rasulullah-shallallaahu-alaihi-wa.html" rel="nofollow">ini</a> dan <a href="http://abul-jauzaa.blogspot.com/2012/05/aliy-bin-abi-thaalib-rasulullah.html" rel="nofollow">ini</a>. Seandainya khilafah itu telah ternashkan secara shahih dan sharih dari beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam, niscaya mereka (para shahabat) langsung satu kata dalam masalah ini. Oleh karena itu, perbedaan pendapat di kalangan shahabat hanyalah sebentar saja, karena mereka kemudian sepakat dalam pembaiatan Abu Bakr radliyallaahu 'anhum. 'Aliy bin Abi Thaalib radliyallaahu 'anhu merasa berhak karena kedekatannya secara kekeluargaan dengan Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam.<br /><br />Wallaahu a'lam.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-49759010878941677112012-08-29T18:49:19.217+07:002012-08-29T18:49:19.217+07:00Dari Abu Ahmad Fahrul Al Jawi
@Abu Al-Jauzaa' ...Dari Abu Ahmad Fahrul Al Jawi<br />@Abu Al-Jauzaa' <br />Dari kternagan ustadz menyatakan bahwa Ali juga merasa berhak menjadi pemimpin kok seolah2 ini menimbulkan dalam pikiran saya apa benar ttg penunjukkan Nabi thd Ali diklaim oleh Syi`ah ? Kenapa Ali sampai merasa dirinya juga berhak?Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-54226724491420917632012-08-28T21:58:02.575+07:002012-08-28T21:58:02.575+07:00Sebagaimana telah diketahui para shahabat pada awa...Sebagaimana telah diketahui para shahabat pada awalnya berbeda pendapat tentang siapakah yang berhak menggantikan beliau shallallaahu 'alaihi wa sallam sebagai khaliifah. Termasuk di antaranya adalah 'Aliy yang ia juga merasa berhak atas jabatan/amanat tersebut. Bahkan kaum Anshaar dan Muhaajiriin mempunyai calon masing-masing. Hal itu dikarenakan tidak ada pesan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam tentang permasalahan ini. Namun kemudian, para shahabat sepakat tentang kekhaifahan Abu Bakr dan keabsahannya.<br /><br />wallaahu a'lam.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-85312280755265436532012-08-27T15:57:57.744+07:002012-08-27T15:57:57.744+07:00Kepada admin mohon dijawab pertanyaan saya yaitu
A...Kepada admin mohon dijawab pertanyaan saya yaitu<br />Anonim berkata...<br /><br /> Dari Abu Ahmad Fahrul Al Jawi<br /> Assalamu`alaikum<br /> Muncul di benak saya setelah membaca artikel di atas adalah apa alasan Ali dan beberapa sahabat Nabi serta Fatimah terlihat seolah2 menunda bai`at sehingga Umar pun menegur mereka? Mohon dijawab agar Syi`ah dan bbrp ahlul bid`ah membenci generasi terbaik ini menyebarkan syubhat<br /><br /> 26 Agustus 2012 19:48Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-7336452975744132102012-08-27T10:55:32.686+07:002012-08-27T10:55:32.686+07:00kemarin ribut-ribut lagi antara ahlus sunnah bangk...kemarin ribut-ribut lagi antara ahlus sunnah bangkalan dengan kelompok syiah ......<br /><br />bagaimana menurut ustad sikap kita yang diluar wilayah bangkalan ?<br />cukupkah dengan dakwah dalam menghadapi kelompok sesat syiah ini Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-51125514184159507992012-08-27T01:39:29.680+07:002012-08-27T01:39:29.680+07:00Namanya juga omong kosong. Lagi-lagi omong kosong ...Namanya juga omong kosong. Lagi-lagi omong kosong itu tidak sesuai dengan realitas. Sudah disebutkan di atas bahwa imamah ('Aliy dan keturunannya) merupakan salah satu ushul agama Syi'ah, yang barangsiapa mengingkarinya, kafir hukumnya. Kalau kata mereka baiat itu dilakukan karena keterpaksaan untuk menghindari perpecahan di tubuh kaum muslimin, pada kenyataannya mereka mengkafirkan para shahabat, terutama sekali Abu Bakr, 'Umar, dan 'Utsmaan radliyallaahu 'anhu yang dianggap merampas hak imamah dari 'Aliy. Jika status mereka kafir, maka SEHARUSNYA memang tidak boleh terjadi PERSATUAN antara keimanan dan kekafiran. Bahkan, keimanan dan kekafiran itu mesti berpisah.<br /><br />Di sini dapat diketahui bahwa alasan menghindari perpecahan kaum muslimin itu alasan yang mengada-ada. Siapakah KAUM MUSLIMIN iyang dimaksud ? - sementara mereka mengkafirkan mayoritas kaum muslimin di kalangan shahabat.Abu Al-Jauzaa' :https://www.blogger.com/profile/01463031649165087443noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-69382897870486773132012-08-27T00:03:47.871+07:002012-08-27T00:03:47.871+07:00Assalamu'alaikum
salah satu syubhat syiah ter...<i>Assalamu'alaikum</i><br /><br />salah satu syubhat syiah terkait riwayat diatas ;<br /><i>'Aliy ~radliyallahu'anhu~ (terpaksa) membaiat 'Abu Bakr karena tidak ingin melihat kaum muslimin berpecah belah</i><br /><br />anehnya, ...Imam 'Aliy melakukannya lagi (bai'at dengan keterpaksaan) terhadap Khalifah setelahnya, yaitu 'Umar, kemudian 'Utsman.<br /><br />ironis memang, imam makshum melakukan keterpaksaan bai'at sampai tiga kali, <br />padahal menurut rafidhah, hanya Imam 'Aliy satu-satunya yang pantas menjadi 'Amirul Mukminin, karena (menurut omong kosong rafidhah) beliau mendapat wasiat langsung dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam.<br /><br />eniwei ..taruhlah klaim rafidhah benar, <br />bahwa Imam 'Aliy terpaksa membai'at 'Abu Bakr, 'Umar, 'Utsman ~radliyallahu'anhum~ demi menghindari perpecahan di tubuh kaum muslimin. <br />Imam 'Aliy terpaksa merelakan kekhalifahan mereka, dan berani melanggar wasiat Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam demi persatuan ummat. <br /><br />Lalu kenapa rafidhah sampai detik ini masih mengungkit-ungkit keabsahan kekhalifahan 'Abu Bakr, 'Umar, 'Utsman ~radliyallahu'anhum~ ? <br />mencaci maki mereka, melaknat mereka, menuduh mereka sebagai perebut kursi khalifah/Imam/'Amirul Mukminin dari tangan 'Aliy ~radliyallahu'anhu~ ?<br /><br />bukankah seharusnya rafidhah meniru perilaku Imam 'Aliy, dengan merelakan kekhalifahan 'Abu Bakr, 'Umar, 'Utsman untuk menghindari perpecahan di tubuh kaum muslimin ?!!!<br /><br /><i>Wallohul Musta'an</i>Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-8372105893582766617.post-476314233761629212012-08-26T19:48:28.061+07:002012-08-26T19:48:28.061+07:00Dari Abu Ahmad Fahrul Al Jawi
Assalamu`alaikum
Mun...Dari Abu Ahmad Fahrul Al Jawi<br />Assalamu`alaikum<br />Muncul di benak saya setelah membaca artikel di atas adalah apa alasan Ali dan beberapa sahabat Nabi serta Fatimah terlihat seolah2 menunda bai`at sehingga Umar pun menegur mereka? Mohon dijawab agar Syi`ah dan bbrp ahlul bid`ah membenci generasi terbaik ini menyebarkan syubhatAnonymousnoreply@blogger.com